Minggu, 08 November 2009

Pofile Home Base PS. Jagowar

Perawatan Lapangan Berna Theboo

Hay jess, pada ulasan ini kami akan menampilkan profile home base PS. Jagowar

"Stadium Berna Theboo"

Lapangan Berna Theboo merupakan salah satu lapangan yang terletak di kawasan daerah RW 07, Kelurahan Kedungkandang, Malang. Lapangan ini merupakan home base bagi team PS. Jagowar-WARENK. Lapangan ini dinamakan Berna Theboo karena saat musim kemarau lapangan ini selalu dipenuhi debu, karena kondisi rumput yang mati saat kemarau. Kabar teranyar memberitakan bahwa lapangan ini menjadi sengketa antara pemkot malang dan PT Karya Makmur. PT Karya Makmur yang mengklaim bahwa lapangan tersebut masih dalam kepemilikan mereka dan akan membangun lapangan tersebut sebagai perumahan. Jika hal ini terjadi maka PS. Jagowar bersiap-siap untuk pindah dan mencari lapangan baru sebagai home base mereka. Dan ini akan menjadikan bubarnya PS. Jagowar dan bubarlah persepakbolaan kedungkandang. Maka dari itu kami mohon kepada Pemkot kota Malang khususnya Kelurahan kedungkangan mencarikan solusi yang terbaik bagi kami, demi kemajuan olahraga di kelurahan kedungkandang.

Lapangan ini saat ini masih berdiri megah, meskipun ukuran tidak standart sebagai lapangan sepakbola internasional. Meskipun begitu, lapangan ini dapat dikategorikan lapangan yang sesuai dengan verifikasi sebagai lapangan sepakbola. Di atas lembaran rumput hijau bak tikar yang lembut lapangan ini sangat indah apalagi disamping lapangan terdapat beberapa pohon yang menambah keasrian lapangan ini. Disamping itu lapangan ini bersebalahan langsung dengan jalan raya/ jalan akses perumahan Dirgantara sehingga menambah ramai suasana lapangan ini. Apalagi disaat ada pertandingan lapangan ini bertambah ramai karena banyaknya penonton yang ingin melihat jalannya pertandingan. Bahkan bagi pengguna jalan mereka sampai rela menghentikan laju motor mereka agar dapat melihat pertandingan.

Disamping itu lapangan ini mendapat perawatan yang cukup intesnsif dari pengurus PS. Jagowar. Contohnya pemotongan rumput yang dilakukan berkala apabila rumput terlihat rimbun. Bahkan dari situ lapangan ini menjadi daya tarik para pesekbola untuk menggunakan lapangan ini, sehingga mereka harus merogoh koceknya untuk dapat menggunakan lapangan ini. Dari biaya sewa lapangan tersebut tidak digunakan oleh PS. Jagowar untuk membiayai operasional PS. Jagowar, tetapi biaya ini digunakan untuk biaya perawatan lapangan.

Demikian profile singkat home base PS. Jagowar yang dinamakan Lapangan Berna Theboo. Dalam ulasan berikutnya kami akan menampilkan profile satu persatu dari pengurus sampai pemain jagowar. OK, Thanks for your the visit 'n attention!!!!!!!!!


1 komentar:

  1. Football Lover Ngalam9 November 2009 pukul 03.30

    turut perihatin, semoga mendapat solusi yang terbaik. Maju terus sepakbola malang.
    Salam Satu Jiwa "AREMA"

    BalasHapus